Tukang LAS Gaji Sampai 2000 Dolar..Emang Tukang Las Apaan Ya ? - Lowongan Kerja Terbaru

Lowongan Kerja Terbaru

Lowongan Kerja Terbaru

Post Top Ad

Jumat, 27 Oktober 2017

Tukang LAS Gaji Sampai 2000 Dolar..Emang Tukang Las Apaan Ya ?

Repost dari KOMPAS.com - Menteri Ketenagakerjaan perlu memperhatikan ini. Sama-sama menjadi tenaga kerja di luar negeri, tukang las Indonesia ini dicari dan dihargai. Berbeda dengan buruh migran perempuan yang banyak menyimpan cerita nestapa, para tukang las pulang dalam kehormatan dan kantong penuh dollar.

Padanan dalam bahasa Indonesia memang tukang las, tetapi dalam dunia industri mereka lebih dikenal sebagai welder. Pekerjaannya mengelas berbagai infrastruktur industri, dari turbin listrik hingga kilang minyak dan pipa tambang. Inilah yang membedakan mereka dengan buruh migran lainnya. Dengan keahliannya mengelas, para welder punya posisi tawar luar biasa.
"Watak welder itu keras-keras. Kalau perusahaan ingin kami mengerjakan proyeknya, ya, ikuti cara kami. Kalau tidak cocok, silakan cari tim welder lain," kata Supriyadi menceritakan pengalamannya.
Usia 31 tahun, investasinya sudah beragam, termasuk kebun dan rumah. Selesai mengerjakan proyek di Malaysia, tahun 2011 ia berangkat ke Papua Niugini.

Selengkapnya BACA DISINI

Tukang LAS Gaji Sampai 2000 Dolar..Emang Tukang Las Apaan Ya ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad